• RSS
Baca Juga >>
Loading...

Thursday, September 5, 2013

Alocasia Micholitziana "Frydek" (Kuping Gajah) Alokasia Frydek Si Hijau dengan tulang daun Putih yang tegas

in Alocasia , Alocasia Micholitziana Frydek , alokasia , frydek , Gajah , Kuping , kuping gajah , Micholitziana , tanaman hias , tulang daun


Assalamualaikum

Hai agan, kali ini ane mau share salah satu tanaman hias yang sudah banyak ditanam, yakni Alocasia Micholitziana Frydek atau Kuping Gajah. Corak dan warna daunnya merupakan favorit ane gan.


alocasia



Pasti agan sudah pernah lihat tanaman yang satu ini, tanaman hias ini banyak dipelihara karena daunnya yang lebar dan tangkai daunnya yang kecil. Karena daunnya yang lebar, lalu dianggap seperti kuping (telinga) gajah.

Daun kuping gajah berwarna Hijau tua dengan tulang daun berwarna putih yang tegas. Cantik kan. kalau habis disiram, warna dan corak daunnya seger banget dilihat.
Banyak kuping gajah dengan jenis lainnya, yang berbeda bentuk daun dan coraknya gan.

Tanaman ini termasuk jenis Alocasia daun, dengan bentuk-bentuk daunnya yang istimewa dan perawatannya lebih mudah. Sehingga menjadi daya pikat untuk ditanam.

Anthurium hanya membutuhkan sedikit sinar matahari pagi dan jangan sampai terkena sinar matahari siang hari. Teras depan rumah atau teras belakang rumah merupakan tempat yang cocok bagi tanaman ini.

Jika terkena sinar matahari terus menerus dalam waktu lama, daun Alocasia akan menguning. Namun, bila kekurangan cahaya, daun akan Nampak lemas dan pucat.

Untuk menanamnya dunakan media berupa campuran arang sekam, pakis cacah, dan humus. Tujuannya agar akar dari alokasia mudah untuk tumbuh.

Penyiraman dilakukan 1x sehari, namun jika cuaca panas boleh disiram 1x-2x sehari, tanaman ini suka media yang lembab, dan air tidak boleh sampai tergenang.
Daun yang sudah tua atau rusak karena penyakit, dipotong agar tanaman tampak lebih menarik.

Udah dulu infonya ya gan. Semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum.

Comments
0 Comments