• RSS
Baca Juga >>
Loading...

Tuesday, May 20, 2014

Modem Panas Berlebihan | Nih Solusinya

in modem panas berlebihan , SHARE , solusi , Tips n Trick , UNIK

NUR MAJDI
Modem Panas Berlebihan | Nih Solusinya - Selamat pagi sob. Iseng browsing sana-sini (gak iseng sih, memang sengaja,hehe). Eh, dapat hal yang cukup bermanfaat untuk umum, khususnya buat para penggiat dunia maya yang sukanya pakai modem.
Modem? Makanan apa tu? Hari gini gak tau modem!?! “Modem itu, gorengan yang biasanya ditemani sambal atau cabe, pasti lezzat sob” #JK.

Modem yang saya maksud ialah singkatan dari Modulator Demodulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer. #CMIIW
Pokoknya, modem itu buat koneksi ke internet gitu.
NUR MAJDI
Nah, sudah paham kan!

Sekarang langsung to the point aja. Gimana kalau modem kita cepat panas, atau karena kita pakai dalam waktu yang cukup lama dan tidak diistirahatin, tentu akan panassss. Terkadang, panas yang dihasilkan modem dapat merusak komponen yang ada di dalamnya. “Sayang kan, udah belinya gak murah, malah rusak. Atau, pinjam modem teman > rusak > ganti rugi”.

Terus, gimana solusinya dong? A:“minta duit lagi ke ortu, buat beli the new one” B:“masukin freezer, biar dingin” C: “dikipas-kipas terus, sampai jadi sate”. Ngawurrr.

Nih tipsnya! Solusi terbaik dan termurah adalah pakai uang koin logam. “lho ko’ bisa?”. Siapa tahu bahwa koin logam dapat digunakan sebagai pendingin modem. Hal itu, karena logam merupakan penghantar panas yang baik. Jadi dengan cara meletakkan koin logam di atas modem cukup efektif untuk mengurangi panas dalam modem, dan konon juga dapat menstabilkan sinyal modem.

Ane juga pakai buat modem ane sob. Nih fotonya.

NUR MAJDI 

 
modem koin





Gimana tipsnya, cukup mudah dan murah kan!

Ingat! Pencegahan lebih baik daripada Pengobatan. Waspadalah! Waspadalah! Hanya modal koin logam Rp500, Rp200, atau Rp100, udah bisa buat pendingin modem lho. Kalo emang gak punya, minta ane ja, ntar ane kasih tau ortu ente.

Silahkan mencoba! Trial, Error, and Learn!




NUR MAJDI


Comments
6 Comments

6 komentar